Minggu, 17 Juli 2011

Sejarah Penuhanan Yesus

Kepercayaan TRINITAS bukan berasal dari ajaran Tuhan dan bukan ajaran dari Jesus. TRINITAS ADALAH REKAYASA MANUSIA. TRINITAS merupakan keputusan rapat gereja/konsili yang diadakan di Nicea pada 20 Mei 325 masehi. Konsili dipimpin oleh Kaisar Konstantin dan dihadiri ratusan pastor. Hasil konsili diputuskan antara lain Jesus adalah anak Tuhan dan dianggap juga Tuhan. Kesamaan zat antara Sang Anak dengan Sang Bapa. Mulai saat itu ada sebutan Tuhan Bapa dan Tuhan Anak tetapi diakuinya satu juga. Kemudian dalam konsili Konstatinopel yang dipimpin Kaisar Theodosius pada tahun 381 melantik juga Ruhul Kudus menjadi Tuhan . Sejak saat itu mulai ada sebutan Sang Bapa – Sang Putera – Sang Ruh Kudus. Patri-Vilii-et Spiritus Sancti. TRINITAS timbulnya tahun 381 masehi. Sebelum tahun 381 masehi penganut agama Kristen tidak mengenal TRINITAS dan mereka hanya mengenal satu Tuhan yaitu Allah. De Godsdienst v.d. Koeran tulisan Arthur N Wollaston” Ook de christinen vereeden een God. Marsinds de algemeene kerk vergadering in 381 te Konstatinopel gehouden was onder hen geldig de leer van de Drieeen heids Gods/Juga orang orang Kristen dahulu memuliakan Tuhan yang Tunggal akan tetapi setelah rapat gereja yang dilangsungkan di Konstantinopel tahun 381 berlakulah TRINITAS atas mereka”. 

Di Bibel juga disebutkan Tuhan itu Esa. Ulangan 4:35 ”maka kepadamulah ia itu ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah. Dan kecuali Tuhan yang Esa tiada yang lain lagi. Markus 12:29 ”Maka jawab Jesus kepadanya, hukum yang terutama inilah, dengar olehmu hai Israil adapun Allah Tuhan kita. Dialah Tuhan yang Esa”. Jesus sendiri marah sampai mengeluarkan kata kata ancaman, barang siapa menganggap Jesus sebagai Tuhan tempatnya bukan di sorga tetapi di neraka. Matius 7:21 ”Bukan orang yang menyeruku Tuhan Tuhan akan masuk kerajaan sorga”. Kemudian Jesus berkata, yang tidak mengaku Jesus Kristus telah datang sebagai manusia adalah penyesat dan anti Kristus ”2Johanes 1:7. 
Ayat itu tidak dapat diputar putar lagi siapapun apakah pendeta, pastur, pimpinan gereja, atau umat Kristen yang mrnganggap Jesus sebagai Tuhan adalah penyesat dan anti Kristus. 
DOKTRIN TRINITAS DIBANTAH JESUS.

Johanes 14:9-10 ”Siapa yang sudah nampak Aku ia sudah nampak Bapa. Tiadalah engkau percaya AKU DIDALAM BAPA dan BAPA DIDALAM AKU. Segala perkataan yang aku katakan kepadamu bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri melainkan Bapa itu yang tinggal didalam Aku. Dia mengadakan segala perbuatan itu”. 

Johanes 17:23 ”AKU DIDALAM MEREKA itu dan ENGKAU DIDALAM AKU supaya MEREKA itu SEMPURNA DIDALAM PERSEKUTUAN”. Kata ”aku didalam mereka itu” yang dimaksud dengan aku adalah Jesus sedangkan mereka adalah murid murid /sahabat Jesus yang 12 orang. Lukas 9:1 ”Maka Jesus memanggil kedua belas muridnya”. Matius 10:2-4 ”Simon Petrus – Andreas –Yakobus - Yohanes - Filipus - Bartolomeus - Tomas - Matius - Yakobus Alfeus - Tadeus - Simon Zelot - Yudas Iskariot adalah murid murid/sahabat Jesus. AKU DIDALAM MEREKA artinya Jesus MENYATU dengan murid muridnya. JADI TUHAN MENYATU DENGAN JESUS DAN JESUS MENYATU DENGAN MURID MURIDNYA. 

Kalau umat Kristen percaya kesatuan Jesus dengan Bapa maka umat Kristenpun harus percaya kesatuan Bapa dengan 12 murid murid Jesus karena 12 murid murid menyatu dengan Jesus. Bukan Jesus dan Roh Kudus saja yang bersatu dengan Bapa tetapi harus ditambah dengan 12 murid murid Jesus. 

Ini namanya PERSEKUTUAN TUHAN atau TUHAN PERSEKUTUAN. PERSATUAN TUHAN atau TUHAN PERSATUAN. Bukan TRINITAS tetapi LIMABELASNITAS.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

DOKTRIN TRINITAS - TUHAN MENCIPTAKAN TUHAN.

Doktrin TRINITAS telah dianggap sebagai tonggak utama keKristenan dizaman ini sehingga jika ada orang mengaku Kristen tetapi tidak mempercayai doktrin TRINITAS maka mayoritas Kristen lain akan menuduh dan menganggap bidat dan sesat.
Kristen Unitarian menolak doktrin TRINITAS/ Jesus bukan Tuhan, hanyalah utusan Tuhan.

Nabi Musa dan nabi nabi sebelum Jesus lahir, juga tidak bertuhan kepada Jesus, tetapi bertuhan kepada Jahweh/Allah.

Dogma TRINITAS menyatakan Allah "tiga tapi satu, satu tapi tiga"? Sang Bapa adalah Allah, Sang Anak/Jesus adalah Allah dan Roh Kudus adalah Allah. Jika dirumuskan secara matematis kira kira: Allah Bapa = Allah Anak/Jesus = Allah Roh Kudus.

Salah satu unsur TRINITAS adalah Jesus. Kalau tidak salah Jesus terlahir di bumi dari rahim perawan Maria sekitar awal Masehi.

Tuhan menciptakan semesta alam beserta seluruh isinya jauh sebelum Jesus terlahir didunia.

Dengan demikian yang menciptakan alam semesta beserta isinya bukan TRINITAS tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa tanpa adanya Jesus sebab Jesus diwaktu penciptaan alam semesta belum terlahir.

Berarti TRINITAS munculnya setelah Jesus terlahir di bumi.

Logika sehat dan hati nurani yang paling dalam, sulit sekali menerima keberadaan Tuhan tidak bersamaan terwujudnya. Pertama kali Tuhan Allah. Kemudian Tuhan Allah menciptakan Tuhan Roh Kudus dan terakhir Tuhan Allah menciptakan Tuhan Jesus.

Kenapa Tuhan menciptakan Tuhan?

TUHAN MENCIPTAKAN TUHAN. ITULAH AJARAN GEREJA.

Anonim mengatakan...

SERATUS PERSEN TUHAN - SERATUS PERSEN MANUSIA.

Pada umumnya para pemimpin gereja, missionaris dan umat Kristen sering berkata Jesus seratus persen tuhan dan seratus persen manusia, apabila terjadi diskusi atau perdebatan dan para Kristen sudah terjepit kehabisan jawaban maka kata kata tersebut yang akan dilontarkan. Ayat yang dipakai untuk membela dogmanya adalah Johanes 1:1 "pada mulanya adalah firman - firman itu bersama sama dengan allah - firman itu adalah allah".

Apabila disederhanakan dengan kalimat lain, misalnya :"pada mulanya adalah slamet - slamet bersama sama dengan sugeng - slamet itu adalah sugeng". Bila dicermati maka slamet sosok orang sendiri dan sugeng juga sosok orang sendiri. Bukan slamet itu sugeng. Dan bukan juga sugeng itu slamet.

Dalam bahasa aslinya/Junani, Johanes 1:1 :"en arkhe ho logos - kai ho logos en pros ton theos - kai theos en ho logos".

Bahwa "theos" dapat berfungsi sebagai kata benda atau kata sifat. Kata "ton" adalah kata sandang. Arti "ton theos" adalah sang Allah. Apabila tanpa kata "ton" maka "theos" artinya sifat illahi. Si hitam berbeda dengan hitam. Tambahan kata sandang "si" membuat "si hitam" menjadi kata benda. Tanpa kata "si" maka "hitam" adalah kata sifat.
Terjemahan yang benar Johanes 1:1 :"pada mulanya adalah sang firman/jesus - sang firman bersama sama dengan sang allah - dan bersifat illahi sang firman itu".

Jadi sang firman/jesus adalah sosok tersendiri dan sang allah juga sosok tersendiri. Bukan sang firman adalah sang allah.

JESUS BUKAN ALLAH DAN ALLAH BUKAN JESUS.

Jangan yang tidak rasional dipaksakan menjadi rasional.

Anonim mengatakan...

JESUS BUKAN TUHAN.

Di BIBEL/Alkitab ada beberapa ayat yang menunjukkan bahwa Jesus bukan Tuhan.

Jesus lebih kecil daripada Tuhan "Johanes 10:29".
Tuhan lebih besar daripada Jesus "Johanes 14:28".
Jesus duduk disebelah kanan Tuhan "Markus 16:19-Roma 8:34-Kolose 3:1".
Jesus berdiri sebelah kanan Tuhan "Kis pr rsl 7:55-56".
Jesus tidak mengetahui datangnya hari kiamat "Matius 24:36-Markus 13:32".
Jesus bersyukur kepada Tuhan "Matius 11:25-Lukas 10:21".
Jesus berteriak memanggil Tuhan "Matius 27:46-Markus 15:34".
Jesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan "Lukas 23:44-46-Johanes 19:30".
Jesus berdoa kepada Tuhan "Lukas 6:12".
Jesus memohon ampun kepada Tuhan "Matius 6:12-Lukas 11:4".
Jesus pergi kepada Tuhan "Johanes 20:17".
Jesus menerima firman dari Tuhan "Johanes 17:8".
Jesus dibawah kuasa Tuhan yang mengutusnya "Johanes 5:30-6:38-7:16".

JESUS DILANTIK MENJADI TUHAN PADA SAAT KONSILI/RAPAT GEREJA NICEA TAHUN 325 MASEHI OLEH KAISAR KONSTANTIN. SEDANGKAN TRINITAS DITETAPKAN OLEH KAISAR THEODEUS DALAM KONSILI KONSTANTINOPEL PADA TAHUN 381 MASEHI.

TRINITAS ADALAH REKAYASA MANUSIA/MANUSIA MELANTIK MANUSIA DAN YANG DILANTIK BISA BERUBAH MENJADI TUHAN. BUKU “SEJARAH GEREJA” ADA PADA UMAT KRISTEN, MEREKA TIDAK PERNAH MEMBACANYA DAN PARA PEMIMPIN GEREJA SENGAJA MERAHASIAKAN JANGAN SAMPAI MEREKA MEMBACA SEBAB JIKALAU MEREKA MEMBACA DAN MENGETAHUI BAHWA JESUS DILANTIK MENJADI TUHAN PADA KONSILI NICEA MAKA MEREKA AKAN TERGUNCANG.

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template